5 Tahun Bert「Baccarat registration」ugas, Tikus Pelacak Ranjau Magawa Akhirnya Pensiun

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:BaccaratTrial

"DiBBaccarat registrationaccaBaccarat registrationrat registrationa (tikus pelacak ranjau darat) kebanyakan makan buah dan sayuran segar. Lalu ditambah dengan ikan kecil yang dijemur untuk protein dan pelet impor untuk vitamin dan serat," kata Shallom bercerita.

Magawa juga akan diberi makan makanan yang sama, memiliki waktu bermain setiap hari dan mendapatkan olahraga teratur dan pemeriksaan kesehatan

Baca juga: Bulu Beracun Mematikan, Tikus Jambul Afrika Ini bisa Bunuh Manusia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tak heran tahun lalu, Magawa, si tikus pelacak ranjau darat ini memenangkan penghargaan sipil tertinggi badan amal Inggris untuk keberanian hewan-sebuah kehormatan yang sejauh ini khusus diperuntukkan bagi anjing. Namun kini masa tugasnya pun akhirnya berakhir.

Lily Shallom, juru bicara APOPO mengungkapkan di masa pensiunnya, Magawa akan tinggal di kandang yang sama seperti sebelumnya dan mengikuti rutinitas harian yang sama, tetapi tidak akan pergi ke ladang ranjau lagi.

KOMPAS.com- Tikus pelacak ranjau bernama Magawa mengakhiri masa tugasnya. Setelah lima tahun berjibaku mengendus ranjau darat dan persenjataan yang tak meledak di Kamboja, akhirnya tikus ini pensiun dari tugasnya.

Selama bertugas, Magawa telah membersihkan lebih dari 141.000 meter persegi tanah, setara dengan sekitar 20 lapangan sepak bola, mengendus 71 ranjau darat dan 38 buah persenjataan yang belum meledak.

Magawa memang bertugas untuk menemukan ranjau darat dan memperingatkan sang pawang sehingga bahan peledak dapat dipindahkan dengan aman.

Baca juga: Wabah Tikus Landa Australia, Makin Parah Saat Masuki Musim Dingin

Tikus raksasa berkantung yang berasal Afrika ini menjadi hewan pengerat paling sukses yang dilatih dan diawasi oleh APOPO, sebuah organisasi nirlaba Belgia.

"Meski masih dalam kondisi sehat, usianya sudah memasuki masa pensiun dan jelas mulai melambat. Ini adalah waktunya," kata APOPO seperti dikutip dari Phys, Senin (7/6/2021).